5 lantai keramik bermotif indah untuk mempercantik rumah ideal Anda

Memiliki tempat tinggal Anda sendiri adalah impian semua orang, terutama mereka yang baru saja menikah pasangan. Rumah itu dianggap sebagai salah satu kenyamanan penting untuk membangun dan memiliki keluarga. Alasannya tak lain adalah lebih mampu menjadi keluarga mandiri dalam mengurus urusan rumah tangga.

Bicara soal memiliki rumah sendiri, tahukah Anda bahwa ada aspek yang memiliki peran penting dalam memberikan kesan estetika di rumah? Ya, elemen penting adalah lantai keramik yang umumnya hanya berlaku ketika pekerjaan telah mencapai tahap finishing.

Di hampir setiap rumah saat ini, kebanyakan orang akan memasang lantai ubin untuk membuat rumah lebih nyaman untuk ditinggali. Meski terkesan umum dan umum, jika dipadukan dengan kreativitas, ia bisa memberikan nilai estetika di sebuah rumah.

Bahkan, dengan sedikit usaha, bukan tidak mungkin lantai keramik di sebuah rumah menjadi daya tarik utama rumah tersebut. Untuk itu, mari kita tinjau 10 desain lantai keramik dengan motif paling indah yang cocok untuk diterapkan di rumah impian Anda.

Dijamin akan membentuk rumah yang sudah diidam-idamkan akan menjadi kenyataan dan tidak kalah mewah dari bahan lantai lainnya.

Pesatnya perkembangan teknologi rupanya juga berdampak pada bidang arsitektur. Ini dibuktikan dengan munculnya inovasi dalam cara membuat ubin dengan media cetak. Karena itu, dapat disesuaikan dengan subjek yang diinginkan.

Lantai Ubin

Inovasi ini memungkinkan Anda untuk membuat gambar atau motif apa pun di ubin, ubin atau kamar mandi.

Dengan kata lain, Anda dapat dengan bebas membuat pola di lantai perumahan semenarik mungkin dan disesuaikan dengan keinginan Anda. Jika Anda suka flora atau fauna, Anda dapat memilih keramik yang dicetak ini.

Melalui aplikasi ini, pemilik rumah dapat mendekorasi setiap kamar di rumah dengan lebih mudah dan fleksibel. Penghuni rumah dapat dengan bebas memilih lokasi furnitur dan pemilihan motif wallpaper karena mereka dapat menggabungkan lantai dengan elemen yang tersedia atau sebaliknya.

Untuk itu, tidak hanya menempel pada ubin monoton karena dengan teknologi cetak keramik, siapa pun dapat membuat desain apa pun di pangkal rumah. Hanya saja, jangan memilih alasan yang terlalu rumit karena bisa membuat rumah terasa penuh dan bisa membuat tidak nyaman untuk hidup.

Tumbuhkan masalah industri dengan memasang keramik abu-abu

Gaya hunian hunian semakin antusias. Tidak diragukan lagi, banyak desain rumah kontemporer menggunakan konsep ini karena tampaknya lebih sederhana dan cocok untuk diterapkan pada bangunan minimalis.

Jika Anda berniat membangun rumah dengan konsep industri, maka pilihan ubin dengan desain skala abu-abu adalah pilihan yang sempurna. Lantai keramik dengan motif abu-abu identik dengan warna abu-abu yang menyerupai semen atau beton kering dan banyak dipasang di kamar model terbuka atau tertutup.

Agar aplikasi keramik grayscale menjadi maksimal di hunian, kurangi dekorasi yang memiliki warna dan benturan yang kontras. Dengan begitu, sensasi industri modern dapat memancar lebih padat di rumah tempat Anda tinggal.

Pasang keramik tebal dengan sentuhan etnik

Tidak tertarik dengan motif genteng yang sederhana atau monoton? Motif tradisional dapat digunakan sebagai pilihan pangkalan rumah Anda karena memiliki kesan etnik yang rumit tetapi masih tetap dengan presisi. Polanya kental dengan unsur etnik pada gerabah tradisional yang bisa membuat ruangan terasa membosankan.

Motif ukiran simetris dalam gaya Maroko dan batik kawung Jawa adalah jenis tembikar etnis yang dapat dipilih. Dengan begitu, Anda bisa memberikan identitas tempat tinggal sesuai dengan identitas penghuninya yang mungkin mengejutkan para pengunjung yang mereka kunjungi.Karya seni modern memiliki kesan abstrak dan berani, tetapi mereka masih dicap. Jika Anda seorang penikmat karya seni modern, maka ubin geometris keramik dapat menjadi variasi untuk dipilih.

 Tampil berbeda dengan menerapkan model abstrak keramik

Agar penampungan terlihat lebih menonjol, memasang lantai dengan model abstrak bukanlah hal yang buruk. Lantai keramik dengan pola abstrak mulai populer karena mereka dapat dibuat sebebas mungkin, tetapi mereka tetap terlihat bersih dan berantakan.

Hunian minimalis dan modern ini tentunya sangat cocok dengan model lantai keramik ini karena kesan dinamis akan terasa. Karena itu, jangan takut untuk menerapkan pola abstrak pada ubin di rumah Anda. Jangan ragu untuk menggabungkan warna lantai yang kontras, seperti abu-abu, putih, oranye dan juga kuning, untuk membuat pencetakan abstrak lebih menonjol.

Motif lantai keramik Bata industri yang indah

Desain bangunan saat ini memiliki konsep yang unik dan bervariasi, tergantung pada kreativitas penghuninya. Salah satunya dengan memasang ubin dengan motif batu bata. Tidak sembarangan, alasan ini bisa membuat ruangan terasa lebih hidup jika diatur dalam pola yang benar.

Bahkan, untuk memiliki kesan yang lebih nyata, pemilik dapat memasang pola lantai bata dengan pola diagonal atau zig-zag. Dengan begitu, perumahan tidak akan terlihat membosankan.

Kembali ke Dasar, sajikan kesan hunian alami dan hangat dengan motif kayu keramik

Lantai dengan motif kayu telah banyak digunakan sejak zaman kuno. Kini, perumahan dengan konsep ini kembali diminati karena dapat memberikan kesan alami dan hangat kepada penghuninya.

Namun, dengan tidak menggunakan bahan kayu asli, Anda dapat menggunakan ubin yang dirancang menyerupai bahan untuk mendapatkan efek yang serupa.

Tidak hanya itu, motif kayu keramik juga terlihat lebih alami karena memberi sentuhan dan kayu di dalamnya. Jika diterapkan dengan benar, keramik dengan motif kayu akan memberikan kesan nyata seperti lantai kayu asli.

Karena itu, pastikan memilih pola kayu keramik yang tepat agar nuansa alami yang diharapkan bisa terwujud.

Beberapa orang yang membangun rumah impian jarang memperhatikan pentingnya memilih motif lantai. Padahal, desain flat dalam sebuah rumah memiliki peran penting yang sama dengan bagian interior lainnya.

Untuk alasan ini, untuk membuat hunian terasa lebih bernuansa, gunakan lantai keramik yang lebih cocok dengan konsep perumahan dan pilih harga keramik yang cocok dengan kualitasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *