Ayam Unggul Yang Bagus Untuk Diambil Telur

Jenis-Jenis Ayam Ras Petelur Terunggul – Ayam Ras Petelur atau dimaksud pun Ayam Negeri yakni ayam yang dibuat lewat perkawinan silang dari beberapa model genetik ayam yang ada dalam dunia atau ayam import. Dalam tiap-tiap perkawinan silang pada ayam, karakter baik dari indukan nya bakal di pertahankan serta karakter tidak baik indukan bakal dibuang. Maksud nya untuk membuahkan ayam petelur unggul yang dapat membuahkan atau menghasilkan telur tambah banyak, dalam tempo yang relatif singkat/ singkat. Seekor ayam Ras petelur dapat menghasilkan atau membuahkan lebih kurang 250 hingga sampai 280 butir per tahunnya. ayam Ras petelur tak miliki karakter untuk mengerami telurnya. Ayam Ras petelur bakal mulai bertelur sewaktu telah usia 5 – 6 bulan serta ayam ras ini dapat senantiasa bertelur hingga sampai berusia 10 – 12 tahun. Umumnya produksi terunggul telur ayam Ras berlangsung pada tahun pertama.

Ayam Ras Petelur terdiri dari 2 model, yakni: Ayam Ras Petelur Medium serta ayam Ras Petelur Gampang. Selanjutnya pembicaraannya untuk beberapa ragam model ayam ras petelur.

Ayam Plymouth Rock (Barred Rock)

Ayam Plymouth Rock benar-benar pas untuk orang yang baru belajar bebisnis ayam petelur, Kenapa demikian ?? lantaran ayam Plymouth Rock cendrerung lebih gampang untuk dirawat, Ayam Plymouth Rock pun miliki ketahanan badan yang kuat. Seekor Ayam Plymouth Rock dapat bertelur 200 butir telur pertahunnya. Tapi, Telur ayam Plymouth Rock lebih kecil dari model ayam yang berbeda. ayam Plymouth rock miliki bulu yang lebih didominasi warna abu-abu dengan garis-garis putih di semua tubuhnya.

Ayam Petelur Putih ( White Leghorn )

Mungkin sejumlah orang bertanya-tanya, Mengapa dimaksud ayam petelur putih?? Lantaran ayam ras petelur ini memang bulunya berwarna putih bersih serta telur yang dihasilkannya juga berwarna putih bersih, tapi jengger ayam ras ini berwarna merah. Ayam ras petelur ini dikelompokkan menjadi ayam ras petelur gampang lantaran bentuk tubuhnya yang benar-benar ramping serta terlihat kurus, ayam ras ini cuma di tujukan untuk bertelur saja untuk tidak menghasilkan daging. Terkecuali itu Ayam ras petelur ini dapat membuahkan telur lebih dari 260 butir per tahunnya.
Kekurangan ayam ras White Leghorn
Kekurangan ayam Ras model ini yakni benar-benar peka pada cuaca panas serta kericuhan yang membuat ayam ras ini gampang terkaget hingga dapat berpengaruh pada banyaknya produksi telurnya yang alami penurunan. Nenek moyang ayam Ras model ini atau Galur murni yakni White Leghorns asal Tuscany, Italia tengah. Yang disebut ayam petelur yang benar-benar aktif serta efektif yang dapat membuahkan 280 butir telur pertahunnya.

Di bawah ini merupakan contoh strain ayam petelur putih yang diketahui umum pada yakni: Hisex White, Hubbarb Leghorn, Ross White, Babcock B 300, Dekalb XI-Link, H & W Nick serta Shaver S 288. Namun strain Hisex White adalah satu diantaranya penghasil telur paling banyak yakni dapat menggapai 288 butir pertahun dengan berat telur lebih kurang 62 gr.

Ayam Ras Petelur Coklat ( Hybrid )

Warna bulu Ayam Ras Petelur Coklat ( Hybrid ) yakni berwarna coklat serta telur yang dihasilkannya juga berwarna kecoklatan. Berat ayam ras petelur ini cukuplah berat dapat menggapai 2 kg, Walaupun tak seberat ayam pedaging (broiler) namun dagingnya bisa pula kita jual serta perasaan daging ayam ras petelur ini lebih enak bila kita banding dengan daging ayam pedaging (broiler). Itu penyebab ayam ras petelur ini termasuk juga dalam jenis dwiguna yakni penghasil telur serta daging.

Ayam ras petelur ini sifatnya lebih tenang dan tak gampang kaget/ terkaget, terkecuali itu ukuran telur yang di hasilkannya pun tambah besar ketimbang ayam petelur putih, hingga membuat harga telur coklat tambah mahal.

Di bawah ini merupakan contoh strain ayam ras petelur coklat yang diketahui umum, antara lain yakni: Hubbarb Golden Cornet, Roos Brown, Babcock B 380, Hisex Brown serta Shaver Star Cross. Namun ukuran telur paling besar yakni dari strain Babcock B 380 dengan beratnya dapat menggapai 64 gr serta ayam ras ini dapat membuahkan lebih kurang 260 sampai 275 butir telur pertahun.

Ayam Ras Rhode Island Red

Ayam Rhode Island Red ini datang dari negara Amerika serikat, ayam Rhode Island Red biasa di ternak atau dijaga untuk kepentingan telur serta daging. Ayam Rhode Island Red adalah satu diantaranya keturunan ayam yang cukuplah tenar kuat bakal situasi ekstrim serta ayam ini dapat menghasilkan telur yang relatif banyak, keseluruhan telur yang dapat ayam ini produksi yakni 250 telur perekor ayam.
Bertentangan dengan nama mereka, Ayam ras petelur Rhode Island Reds miliki bulu yang berwarna coklat serta hitam hingga ayam ini miliki tampilan yang dikit gelap. Ayam ras petelur model ini tenar ayam kokoh, ayam Rhode Island Red pun ramah ditambah lagi dengan beberapa penggurus kandang mereka.

Ayam Ras Petelur (Sussex)

Seperti Ayam Ras Rhode Island Red, maksud beberapa orang pelihara ayam Sussex ini yakni satu diantaranya untuk dapatkan telur serta daging. Seekor ayam Sussex dapat bertelur lebih kurang 250 telur per tahunnya. Warna telur ayam sussex bakal beragam dari coklat hingga sampai warna putih krem.

Ayam Sussex ini miliki delapan warna yang tidak serupa, namun yang sangat umum kerap kita dapatkan yakni badan putih murni dengan bulu leher serta ekor berwarna hitam. Ayam ras petelur ini adalah ayam yang benar-benar tenang, Ayam sussex bisa mencari makanan di taman tiada merusaknya! Bila kita inginkan ayam peliharaan jinak yang bakal makan dari tangan ayam Sussex adalah pilihan yang benar-benar pas.

Tersebut 5 model ayam ras petelur yang dibuat dari perkawinan silang yang benar-benar pas untuk di ternakkan, lantaran ayam-ayam ras ini dapat membuahkan telur yang relatif banyak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *