Mengapa Orang Tidak Suka Membaca?

Studi yang dilakukan oleh National Endowment for the Arts menunjukkan bahwa orang Amerika, secara umum, tidak membaca banyak literatur. Tapi, pertanyaan yang selalu ingin saya tanyakan adalah, “mengapa?” Adakah solusi untuk mengatasi masalah dan menjadikan bacaan sastra sebagai kegiatan yang lebih populer? Berikut adalah beberapa alasan yang saya dengar digunakan orang untuk menjelaskan mengapa mereka tidak mengambil buku yang bagus dalam beberapa bulan (atau bahkan bertahun-tahun) dan beberapa solusi untuk membuat Anda membaca.

Tidak cukup waktu

Sumber Gambar : katakatamutiara.com

Pikirkan Anda tidak punya waktu untuk mengambil klasik? Bawalah buku ke mana-mana dan alih-alih mengambil ponsel Anda, ambil buku itu! Bacalah dalam antrean, di ruang tunggu, atau saat Anda berada di garis carpool. Cobalah membaca cerita pendek atau puisi jika Anda tidak dapat melakukan pekerjaan yang lebih lama. Ini semua tentang memberi makan pikiran Anda – bahkan jika itu hanya sedikit demi sedikit.

Tidak cukup uang

Sumber Gambar : bookscute.com

Saat ini, tidak punya uang bukan alasan untuk tidak membaca! Anda memiliki begitu banyak opsi yang tersedia untuk Anda. Kunjungi toko buku bekas Anda. Anda tidak hanya dapat membeli buku dengan harga lebih murah, tetapi Anda juga dapat berdagang buku yang sudah Anda baca (atau buku-buku yang Anda tahu tidak akan pernah Anda baca).

Kunjungi bagian tawar-menawar toko buku lokal baru Anda. Beberapa toko buku tidak keberatan jika Anda membaca buku sambil duduk di toko di salah satu kursi yang nyaman. (Kadang-kadang, mereka bahkan membiarkan Anda minum kopi sambil membaca.)

Mengapa tidak membaca literatur di internet atau dari perangkat genggam Anda. Lihatlah buku-buku dari perpustakaan, atau cukup tukar buku dengan teman-teman Anda. Selalu ada cara untuk menemukan buku untuk dibaca. Hanya perlu pemikiran kreatif untuk menemukan cara menemukan buku!

Tidak Cukup Pengalaman

Sumber Gambar : books.com

Cara terbaik untuk mempelajari apa yang harus dibaca adalah dengan membaca semua yang Anda bisa dapatkan. Anda akan secara bertahap mempelajari apa yang Anda sukai membaca, dan Anda akan mulai membuat koneksi antar buku (dan menghubungkan buku-buku itu dengan kehidupan Anda sendiri). Jika Anda tidak tahu harus mulai dari mana, atau Anda merasa kesulitan untuk membaca di suatu tempat di sepanjang jalan, tanyakan pada pustakawan, penjual buku, teman, atau guru.

Temukan seseorang yang suka membaca buku, dan cari tahu apa yang dia suka baca. Bergabunglah dengan klub buku. Pilihan buku biasanya dipilih oleh kelompok, dan diskusi dapat membantu Anda mencapai pemahaman literatur yang lebih baik.

Terlalu lelah

Sumber Gambar : readingbook.co.uk

Jika Anda asyik membaca buku yang Anda sukai, Anda mungkin sulit tidur. Anda juga dapat menemukan kesenangan dalam membaca buku yang bagus saat Anda minum secangkir kopi atau teh. Kafein dapat membantu Anda tetap terjaga, sambil menikmati bacaan Anda.

Gagasan lain: Anda juga bisa mencoba membaca di saat Anda tidak lelah. Baca pada jam makan siang Anda, atau di pagi hari ketika Anda pertama kali bangun. Atau, cari beberapa menit di sini atau di sana untuk duduk dengan buku Anda. Satu hal lain: pengalaman tertidur saat membaca buku bukanlah pengalaman yang mengerikan. Anda mungkin memiliki mimpi yang luar biasa ketika Anda tertidur dengan buku yang bagus.

Pengalaman Multimedia

Sumber Gambar : readingbook.com

Jika Anda lebih suka menonton televisi atau film, Anda dapat menikmati membaca buku yang menjadi dasar film – sebelum Anda menontonnya. Jika Anda berminat untuk petualangan, misteri, atau ketegangan, mungkin Anda belum menemukan buku yang sesuai dengan selera Anda. Ada banyak film klasik yang telah berubah menjadi film termasuk “Sherlock Holmes,” “The Adventures of Huckleberry Finn,” “Call of the Wild” karya Jack London, atau “Petualangan Alice in Wonderland karya Lewis Carroll,” Agatha Christie atau J.R.R. Tolkien.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *