5 Struktur Layar SAP Yang Wajib Anda Tahu

struktur layar sap

Ingin belajar menggunakan aplikasi SAP. Anda perlu mengalnya SAP sendiri merupakan (System Application and Product in data Processing). Sistem ini merupakan perangkat lunak ERP (Enterprise Structure) yang paling terkenal di seluruh dunia dan tengah di coba pada perusahan-perusahan besar di dunia. SAP biasanya di gunakan berbagai perusahaan untuk menjalannya kerjanya.

System ini telah banyak digunakan di berbagai negara untuk memperlancar kerja bisnisnya, walaupun begitu, SAP ini hadir dengan harga yang terbilang mahal. Namun walaupun harganya mahal tidak lantas menutup kemungkinan untuk anda mempelajari sistem ini.

Banyaknya peluang bisnis yang dapat dijalankan oleh sistem ini, membuat sistem ini terus di incar berbagai pihak. Program ini sendiri mempunyai struktur layar SAP yang perlu anda tahu. Untuk membantu anda dalam menjalankan sistem ini. SAP mempunyai 5 bagian sruktur , berikut ini akan dijabarkan 5 bagian layar SAP yang harus anda tahu.

Sebelum kita jabarkan lebih detailnya layar ini dibagi menjadi 5 bagian. Dimana setiap bagian mempunyai fungsi dan icon yang berbeda, yang nantinya akan anda gunakan saat menjalankan SAP. 5 bagian tersebut adalah adanya system menu, nama transaksi, system navigasi, icon transaksi, serta bagi pelengkapnya adalah adanya transaction working area.

5 bagian struktur layar SAP

struktur layar sap

  1. System menu, anda bisa memilih sendiri menu yang akan anda gunakan. Sistem ini akan bekerja secara otomatis menampilkan tampilan menu. Menu yang ditampilkan berupa menu system dan help. Menu yang ada dalam system berupa menu yang berkaitan dengan kegiatan yang sedang dilakukan penggunanya. Sedangkan untuk menu helpnya sendiri, bisa anda gunakan untuk mencari tahu informasi tentang aplikasi apa yang sedang dikerjakan dan menyediakan panduan SAP secara lebih detail.
  2. Nama transaksi, merupakan nama kegiatan yang tengah dioperasikan. Nama ini sebelumnya dapat anda tentukan sendiri ketika anda membuat sebuah program.
  3. System navigasi, sistem ini merupakan sistem berbentuk tombol yang berhubungan dengan berjalannya program transaksi SAP. Anda bisa memasukkan kode – kode transaksi. sap technology
  4. Icon transaksi, merupakan sejumlah tombol – tombol yang ada yang saling berhubungan satu sama lain, yang tengah dikerjakan pengguna.
  5. Transaction working area, sesuai dengan namanya, sistem ini menampilkan layar kerja yang ada pada SAP, dimana anda dapat melihat menu transaksi yang ada pada SAP. Dalam layar kerja ini, juga menampilkan 2 jenis menu transaksi yang dapat dicoba. Yakni menu standar yang ada pada SAP dan juga role based user menu.

Inti dari struktur layar SAP

sap business one

Itulah 5 bagian layar SAP yang harus anda tahu. Dengan adanya menu tersebut akan membantu anda dalam menjalakan program ini menjadi lebih mudah. Jadi struktur layar SAP adalah adanya system menu, nama transaksi, system navigasi, icon transaksi, dan untuk penyempurnanya adalah adanya transaction working area, nantinya setiap bagian layar yang ada akan bekerja saling berhubungan satu sama lain.

Jika anda mulai tertarik dengan program satu ini maka anda harus mengetahui informasinya lebih jelas lagi. Sehingga anda akan tahu untuk lika-liku yang ada pada program dan membuat program berjalan lancar. Untuk mendapatkan pengalaman atau informasi yang lebih dalam, anda bisa mencoba kursus SAP. Telah banyak yang membuka kursus ini, yang dapat membantu sebgian orang ingin mengenal program SAP lebih detail.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *