Pesona Pacitan Buat Referensi Liburan Kamu

Kapan terakhir kamu ke Pacitan? Atau ngga pernah sama sekali? Nah, sekarang kamu akan menyimpan banyak alasan kenapa harus ke Pacitan. Yuk, disimak aneka wisata berikut ini.

Pantai Srau yang Menawan

Image Source: files.wordpress.com 

Wisata Pantai di Pacitan seolah dibumbui dengan keindahan yang menawan, mungkin  pantai ini tidak sepopuler pantai Klayar. Keindahan pantai yang menakjubkan menyebabkan pantai ini jadi tidak benar satu pantai terindah yang ada di Jawa.

Lokasi pantai ini berada di Desa Candi, Kec  Pringkuku. Berjarak sekitar 25 Km berasal dari pusat Kota Pacitan.

Di tempat menarik di Pacitan ini anda bakal di suguhi 3 pantai bersama dengan kelebihan masing-masing. Pantai ini terlampau cocok untuk berlibur anda dan keluarga, jadi anda mesti mengunjungi pantai ini terkecuali berlibur ke Pacitan.

Pantai Klayar yang Populer

Image Source: enaknyakemana.com

 

Keberadaan pantai  Klayar menjadi obyek wisata yang merupakan destinasi wisata populer dan unggulan di Pacitan, yakni pantai Klayar. Nggak afdhol kalau  kamu berlibur ke  Pacitan tanpa mengunjungi pantai ini. Karena keindahan pantai yang ga ada tandingannya ini terlalu indah untuk dilewatkan.

Pantai ini selalu ramai oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Berada di Kec Donorojo Kabupaten Pacitan. Berjarak 45 Km berasal dari pusat kota.

Di sini  kamu  bisa mendapatkan seruling laut yang merupakan kelebihan pantai ini dibanding pantai lain. Seruling laut ini adalah batu karang yang  berukuran besar dan mempunyai celah.

Saat terkena ombak laut celah karang bakal berbunyi layaknya siulan dan pancarkan air ke atas. Pantai ini mempunyai ombak besar khas pantai selatan.

  1. Pantai Watu Karung yang mempesona

Pantai di Pacitan yang merupakan surga bagi Surfer dikarenakan Ombaknya mempunyai ombak yang besar dan khusus sehingga menantang sekaligus mengundang para surfer untuk datang

Terletak di Desa Widoro,Kec Donorejo, tempat terpencil dan tersembunyi menyebabkan akses jalan menuju tempat liburan di Pacitan ini lumayan sulit.

Tetapi bisnis anda bakal terbayar oleh hamparan pantai pasir putih yang bersih dan juga pemandangan pulau karang. Jernihnya air laut dan besarnya ombak bakal menghilangkan rasa penat anda.

Tidak hanya pemandangan alam bersifat pantai, anda juga bisa berwisata kuliner, nikmat bukan? menyantap makanan sambil menikmati pemandangan pantai yang indah.

  1. Pantai Banyu Tibo yang Eksotis

Kamu dapat mengeksplorasi kemolekan dan keelokan serta indahnya pantai Banyu Tibo misal kamu punya rencana mengunjungi pantai Klayar di Pacitan. Pantai Banyu Tibo juga sayang kalau harus kamu lewatkan  mengingat jaraknya segaris dengan Pantai Watu Karung

Di pantai Banyu Tibo terdapat air terjun berukuran mini yang berada di tepi pantai berpasir putih dan bersih. Indah bukan? Uniknya air terjun tersebut tidak terasa , justru yang dirasakan seperti air tawar, jadi anda bisa membasuh badan anda setelah puas bermain-main di pantai.

Pemandangan yang indah bakal tersaji sementara anda melihat pemandangan berasal dari atas batu karang di sekitar pantai ini. Pada siang hari air laut bakal mengalami pasang, sehingga pantai hanya bisa di menikmati terhadap pagi dan sore hari,

  1. Sungai Maron yang mempesona

Sungai ini tawarkan pemandangan alam layaknya di Green Canyon Amerika. Berada di Ddesa Dersono, Kecamatan Pringkulu. Anda bisa sampai ke tempat ini berasal dari Kota Pacitan bersama dengan menempuh sementara sekitar 45 menit.

Di wisata ini anda bisa menyusuri sungai yang indah dan melihat pemandangan yang indah di sekitar sungai bersama dengan menaiki perahu.

Sungai ini masih alami bersama dengan air yang jernih dan bersih, dikarenakan merupakan sungai yang berarti bagi warga setempat. Sehingga di jaga bersama dengan baik.

Sungai ini jadi sumber pengairan warga dan habitat ikan-ikan yang di memakai bersama dengan baik oleh warga Desa sekitar. Sungai maron ini tiap-tiap tahunnya juga digunakan sebagai tempat lomba.

  1. Monumen Jendral Sudirman yang bersejarah

Jangan sampai lupa terkecuali anda mampir di Pacitan untuk mengunjungi Monumen Jendral Sudirman. Jendral Sudirman adalah Jendral besar yang bertubuh kurus yang di takuti oleh penjajah. Monumen yang di bangun bersama dengan megah ini berada di Pakis Baru,Kec Nawangan,Kabupaten Pacitan.

Dulunya tempat ini adalah markas yang didirikan jendral  Sudirman untuk menyusun siasat Gerilya. Desain monumen yang kuno bersama dengan keindahan arsitektur jaman Orde Baru menyebabkan bangunan di sini mempunyai nilai seni yang tinggi.

Kamu dapat memaksimalkan untuk bersantai ria di halaman monumen yang luas lagi lebar, atau sembari duduk di anak tangga menuju patung Jendral Sudirman. Biasanya di jadikan tempat nongkrong di Pacitan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *